Rambut pirang setelahnya pemutihan mungkin terlihat keren. Menggunakan besi datar mungkin membuat rambut lurus dan rapi untuk sementara. Tapi dibalik semua kesempurnaan rambut, styling kelebihan tanpa perawatan yang seimbang bisa membahayakan kesehatan rambut!

Anda yang sering bereksperimen dengan gaya dan warna rambut berbeda mungkin akan mengalami masalah rambut rapuh, kering, kasar, dan rambut rontok.

Jika ingin mendaftar satu per satu, berikut ini beberapa penyebab rambut rapuh:

  • Pemutihan atau gunakan pewarna rambut. Proses pemutihan menggunakan bahan kimia yang tergolong kuat karena bertujuan untuk membuka kutikula rambut sehingga warna baru dapat lebih mudah terserap. Kutikula yang terbuka bisa membuat rambut terasa kasar dan rapuh karena kehilangan kelembapan alaminya.
  • Menghaluskan atau perm. Mirip dengan pemutihan, proses smoothing, rebonding, atau rambut keriting (perm), adalah proses penataan yang mengubah bentuk alami rambut. "Proses paksa" ini akan mempengaruhi kesehatan rambut. Bukan tidak mungkin rambut Anda akan menjadi & # 39; rewel & # 39; dan rontok satu per satu.
  • Alat tata rambut itu terlalu panas. Rambut yang terpapar panas dalam waktu lama bisa menjadi kering dan rapuh, hingga akhirnya bisa menjadi rusak.
  • Cara menyisir yang salah. Hal sederhana seperti ini justru bisa membuat rambut patah. Ada beberapa hal yang bisa membuat rambut Anda mudah rontok, mulai dari salah memilih sisir hingga menyisir rambut saat masih basah.
  • Diet yang salah. Faktor yang menentukan bentuk dan penampilan akhir rambut Anda bukan hanya apa yang Anda tata pada rambut Anda, tetapi juga apa yang Anda makan setiap hari. Kalimat & # 39; Kamu adalah apa yang kamu makan & # 39; benar. Pastikan Anda mengonsumsi cukup protein agar rambut Anda juga ternutrisi.
Jika sudah mengetahui penyebabnya, All Things Hair Indonesia akan memberikan panduan praktis cara merawat rambut rapuh yang bisa kamu lakukan sendiri tanpa bantuan ahli rambut.

1. Gunakan sampo khusus untuk rambut rapuh.

Inilah cara mengatasi kebanyakan rambut rontok dasar dan mudah. Mengganti sampo biasa dengan yang efektif untuk merawat rambut rapuh. Cobalah sampo khusus untuk rambut rontok, seperti TRESemmé Shampo Pengontrol Rambut Rontok.

Formulanya diperkaya dengan TRESPLEX ™ Fall Control Technology untuk memperbaiki dan memperkuat helai rambut rusak dari dalam untuk mengurangi rambut rontok.

Teknologi kualitas salon ini secara efektif mengurangi kerontokan rambut hingga 10 kali lipat! Gunakan sampo ini untuk membantu mengatasi rambut rontok akibat kerusakan meskipun rambut sudah dikeringkan, diwarnai, atau ditata.

Untuk hasil yang maksimal, lanjutkan dengan TRESemmé Kondisioner Pengendali Rambut Rontok secara teratur untuk membuat rambut Anda lebih kuat dan bergizi.

2. Penggunaan kondisioner tidak bisa ditawar.

Cara Merawat Rambut Rapuh - Infografis

Kami memahami bahwa banyak dari Anda yang melewatkan conditioner karena malas berlama-lama di kamar mandi. Namun kesehatan rambut tidak hanya diukur dari kebersihannya.

Kondisioner dibuat untuk mengunci kelembapan di batang rambut. Lengkapi ritual keramas harian Anda menggunakan TRESemmé Total Salon Repair Conditioner.

Menggunakan kondisioner Yang bagus adalah paling tidak digosok secara merata dengan jarak 5 cm dari akar rambut sampai ujung rambut. Namun jika rambut Anda normal hingga berminyak, gunakan hanya di ujung rambut Anda.

3. Keramas dengan air dingin.

Kita tahu bahwa terkadang mandi air hangat bisa menenangkan. Apalagi setelah lelah beraktivitas seharian atau saat cuaca sedang dingin. Tapi ingat, air dingin adalah sahabat terbaik rambutmu.

Air hangat dapat membuka kutikula rambut, membuat rambut kering dan rapuh. Di sisi lain, air dingin menutup kutikula dan menjaga kelembapan rambut dengan sempurna.

Salah satu cara mudah merawat rambut secara alami adalah dengan menggunakan air yang sedikit lebih hangat dari suhu tubuh atau sama dengan suhu ruangan.

4. Tepuk-tepuk Rambut Anda Sampai Kering, Bukan Digosok.

Siapa di sini yang hanya bisa melihat helai rambut yang pasrah jatuh ke lantai setelah mandi? Sedih sekali melihatnya. Sayang, uh, jatuh juga! Meski tahu tipsnya, Anda bisa mencegah rambut rontok, lho.

Rambut basah sangat rapuh. Sedikit gesekan saja bisa mematahkannya. Salah satu "dosa" besar yang sering dilakukan saat rambut basah adalah mengeringkannya dengan handuk dengan cara digosok dengan keras.

Saran kami, keringkan rambut Anda dengan memerasnya perlahan menggunakan handuk. Ssst .. Handuk microfiber adalah investasi yang bagus! Dibandingkan handuk biasa, handuk ini memiliki kemampuan menyerap air lebih baik. Rambut Anda akan cepat kering dan Anda tidak perlu menggunakan pengering rambut lagi.

5. Gunakan Sisir Bergigi Jarang untuk Rambut Basah.

Seperti yang telah kami ingatkan berkali-kali, rambut basah dalam kondisi rapuh. Oleh karena itu, sebaiknya sisir rambut menggunakan sisir berbahan bambu, sisir bergigi lebar, atau sisir khusus untuk rambut rapuh.

Setidaknya, inilah cara paling mudah mengatasi rambut rontok yang bisa Anda coba.

6. Masker Rambut Sebagai Teman Rambut Rapuh.

Rambut kering dan rapuh
Rambut kering dan rapuh memang mimpi buruk semua wanita, ya atau tidak? (Foto: Shutterstock)

Rambut menjadi kasar dan rapuh karena kurangnya kelembapan. Selain kondisioner, Anda juga bisa memakai masker pengkondisi dalam seminggu sekali sebagai cara merawat rambut rapuh.

Jika Anda termasuk orang yang menyukai segala hal DIY, simak cara membuat masker minyak kelapa yang bisa Anda coba dengan mudah di rumah. Atau, Anda juga bisa mencoba menggunakan creambath yang kini mudah didapat tanpa perlu ke salon.

Creambath Ritual Pertumbuhan Rambut Dove mmengandung bahan alami bunga kerucut dan teh putih, kombinasi sempurna untuk memberi kekuatan pada rambut!

7. Tambahkan Vitamin dalam Perawatan Harian.

Masalah rambut rapuh bisa muncul karena kurangnya nutrisi pada batang rambut. Jika rambut Anda sudah terlanjur peringatan bahaya karena rambut Anda rontok atau lebih sering patah, segera tambahkan vitamin sebagai salah satu cara merawat rambut rapuh.

Menggunakan Sunsilk Vitamin Hair Mist – Halus. Bentuk serum dari vitamin ini semprot, yang bisa Anda gunakan untuk memberikan keharuman pada rambut Anda sekaligus melembapkannya. Ada 5 minyak alami yang diformulasikan untuk merawat rambut kering, kasar, bahkan susah diatur. Pernahkah Anda melakukan cara mengatasi rambut rontok ini?

8. Coba Perawatan Minyak Panas Setiap Minggu.

Perawatan minyak rambut atau panas minyak pengobatan bertujuan untuk menyerap nutrisi ke dalam kutikula rambut, sehingga batang rambut lebih kuat dan tidak mudah rontok. Minyak argan, minyak kelapa, dan minyak zaitun merupakan minyak alami yang dikenal kaya manfaat untuk tubuh, termasuk untuk rambut.

9. Menjaga Kesehatan Kulit Kepala.

Kesehatan kulit kepala sama pentingnya. Pastikan kulit kepala tetap kuat agar rambut tidak mudah rontok.

Untuk menjaga kesehatan kulit kepala Anda, gunakan selalu TRESemmé Shampo Perawatan Kulit Kepala dan TRESemmé Kondisioner Perawatan Kulit Kepala di rambut.

Sampo dan kondisioner Ini adalah paket lengkap yang dapat membersihkan kulit kepala secara menyeluruh dari ketombe, sekaligus menutrisi dan memperkuatnya untuk mencegah rambut rontok.

Anda juga dapat menggunakan tonik rambut secara teratur untuk membantu menambahkan nutrisi ekstra ke akar rambut.

10. Istirahat dari Alat Tata Rambut.

Percayalah, Anda pasti bisa "berpuasa" sementara dari perangkat panas ini. Saat Anda melakukan proses perawatan tambahan, Anda dapat mulai mendetoksifikasi rambut dengan mengurangi kebiasaan yang dapat menyebabkan rambut rapuh.

Batasi penggunaan alat styling adalah cara praktis dan gratis untuk merawat rambut rapuh. Selain rambut Anda, tagihan listrik rumah Anda juga "lebih sehat"! Sebagai alternatif, Anda bisa mencoba gaya rambut sederhana ini untuk sehari-hari.

11. Jika Dipaksa Menggunakan Alat, Gunakan Heat Protect Spray.

Ada dua sumber panas yang berpotensi merusak rambut, yaitu sinar ultraungu dan suhu alat styling. Saat akan kepanasan seharian, lindungi rambut Anda dengan menggunakan penutup kepala atau aksesoris rambut. Misalnya, lihat variasi kreasi syal sebagai aksesori rambut favorit kami.

Jadi jika Anda berpikir besi datar atau catokan adalah harga mati yang tidak bisa di nego, usahakan untuk melindungi rambut anda menggunakan semprotan pelindung panas.

Menggunakan TRESemmé Keratin Smooth Heat Protect Spray yang dapat membantu melindungi rambut dari efek negatif panas alat styling rambut.

12. Jadilah aktif HAIutdoor? Gunakan Perlindungan Ekstra.

wanita Asia di sorban
Gaya turban tidak apa-apa, bukan? (Foto: Dennie Ramon)

Tidak ada salahnya memberikan perlindungan ekstra untuk rambut kita saat kita keluar rumah. Meskipun produk rambut juga memiliki manfaat untuk melindungi rambut dari sinar matahari dan polusi (ditambah bakteri!), Terkadang kotoran dan polutan dapat dengan mudah dicegah dengan mengenakan penutup kepala, seperti topi, sorban, atau syal.

Lagipula, terkadang gaya dengan aksesoris rambut yang asyik kan? Tertarik mencoba syal yang lagi trending di Instagram? Simak 12 cara menyenangkan mengenakan kerudung untuk aksesori rambut khas kami!

Cari tahu juga bagaimana menggunakan pashmin Anda untuk sorban!

13. Gunakan Helm Sendiri Saat Menggunakan Ojek Online.

Poin ini memang cukup sulit bagi Anda para pengguna ojek untuk mempraktikkannya on line. Namun, menggunakan helm bersih dengan ukuran yang pas penting untuk menjaga kesehatan rambut. Helm yang bersih dapat menghindarkan Anda dari risiko kutu rambut, kelelahan, gatal-gatal, dan penularan virus.

Solusi praktisnya, Anda bisa membawa helm sendiri saat mengendarai ojek on line. Pilih helm yang ukurannya pas dan beratnya ringan, sehingga tidak menekan sirkulasi darah di kulit kepala.

Apakah Anda sering membuat rambut tergerai saat memakai helm? Itu juga bisa menyebabkan rambut rapuh dan rontok. Rambut kering berpotensi menjadi rapuh dan rontok. Untuk mengatasinya, sebaiknya Anda mengeritingkan rambut dan memasukkannya ke dalam helm.

14. Hindari Mengikat Rambut Terlalu Keras.

Menata rambut dengan tepat adalah pencegahan mudah rambut rapuh dan kerontokan. Hindari memilih gaya rambut yang terlalu ekstrim, seperti mengikat rambut terlalu kencang.

Wanita Asia dengan kepang samping.
Pilih gaya rambut sederhana dengan ikatan longgar. (Foto: Hariono Halim)

Salah satu gaya rambut yang kami rekomendasikan adalah kepang samping. Pastikan kepangan tidak terlalu kencang. Mau tau langkah lengkapnya? Lihat tutorial kepang samping kami yang mudah untuk Anda coba!

15. Kepang rambut Anda sebelum tidur.

Jika rambut Anda sangat panjang atau keriting, coba trik ini. Sebelum tidur, kepang rambut Anda menjadi dua. Tujuannya agar rambut tidak kusut dan rontok akibat bergesekan satu sama lain.

Tapi pastikan kamu tidak mengepangnya dan mengikatnya terlalu kencang. Longgarkan sedikit ikatan rambut agar tidak merasa pusing saat bangun pagi.

16. Lakukan Pola Hidup Sehat.

Cara merawat rambut rapuh secara alami tidak bisa hanya dilakukan dari luar. Untuk itu perlu memperhatikan setiap asupan yang masuk ke dalam tubuh.

Minumlah banyak air mineral dan pastikan mengonsumsi banyak protein seperti kacang-kacangan, sayuran, dan protein hewani dari daging merah dan putih. Jika rambut Anda rontok, Anda dapat mengonsumsi suplemen vitamin A yang dapat membantu menutrisi rambut Anda.

analisis rambut kuis rambut
Klik gambar untuk mengikuti kuis!

Kenali jenis rambut Anda dan dapatkan rekomendasi perawatan yang tepat dari Hair Expert. Mulai kuis dengan menjawab pertanyaan di halaman Kuis Rambut!



Source link